Rabu, 29 Mei 2023, salah satu alumni Teknik Kimia Universitas Diponegoro berhasil menjadi pemenang dalam ajang Miss Indonesia 2024 mewakili Provinsi Sumatera Utara. Beliau adalah Monica Kezia Sembiring, alumni Teknik Kimia Angkatan 2019. Selanjutnya, Monica akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Word ke-72. Monica merupakan salah satu lulusan Teknik Kimia yang memperoleh predikat cumlaude. Ia lulus dari Teknik Kimia Universitas Diponegoro pada tahun 2023 lalu.

Di luar bidang akademik, Monica memiliki segudang prestasi yang tak kalah cemerlang. Ia pernah menjadi Juara Harapan Indonesia Piano Competition tahun 2013, Platinum Award Indonesia National Piano Festival pada tahun 2014, Juara 2 Podcast Campus Indonesia, Juara 3 Medan Cover Face tahun 2018, dan Juara 1 The Best Model Valentine pada 2023.

Mengutip dari unggahan akun Instagram Miss Indonesia, Monica menaruh perhatian khusus untuk isu pemberdayaan perempuan di ranah pendidikan, tempat kerja, dan pelestarian lingkungan. Ia ingin menjadi pelopor di seluruh negeri, terutama di wilayah pedesaan.

Cita-cita tersebut sudah mulai ia terapkan di dunia nyata. Monica pernah berpartisipasi dalam pembangunan Desa Seni di Jawa Tengah dan pengadaan teknologi untuk salah satu smart village di Jawa Tengah.